11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula

11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula
11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula
11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula - Eyeliner adalah salah satu alat make up yang bisa merubah penampilan wajah terutama bagian mata dengan cepat serta berfungsi sebagai korektor yakni bisa memanipulasi penampilan seperti membuat mata terlihat lebih besar atau kecil dan juga fungsi dekoratif pada make up. Eyeliner kini mempunyai beragam bentuk, jenis dan juga fungsinya baik dari range harga low end hingga high end. Kamu bisa menyesuaikan jenis eyeliner yang cocok untuk kebutuhanmu karena setiap jenis eyeliner berbeda juga hasil akhirnya.
Ada 3 jenis Eyeliner pada umumnya yaitu:
1. Eyeliner Pencil/ Pensil. Berbentuk seperti pensil pada umumnya namun dengan isi yang lebih lunak.
2. Eyeliner Cair. Bisa berbentuk spidol atau botol kecil dengan brush aplikator yang pemakaiannya dicelup ke dalam botol sebelum diaplikasian
3. Eyeliner Gel. Berbentuk gel di dalam tempat seperti pot, cara penggunaannya bisa menggunakan brush makeup mata (biasanya angled brush) atau brush bawaan eyeliner yang biasanya menjadi satu paket dengan eyeliner gel.

Eyeliner Pencil

Kali ini tipscaratutorial.com ingin membahas tentang eyeliner pencil atau pensil yang rekomended dan bagus untuk anda pakai. Kenapa eyeliner pencil/pensil? karena jenis eyeliner ini sangat populer dan mudah ditemui dimanapun dari mulai toko kosmetik kecil, drugstore ataupun toko online. Beberapa kelebihan eyeliner pensil adalah:
1. Eyeliner jenis ini sangat cocok untuk pemula atau kamu yang baru belajar makeup karena kemudahannya baik dari sisi ketersediaan ataupun cara pengaplikasian.
2. Bagus untuk kamu yang ingin mengaplikasikan gaya smokey eyes tanpa terlihat berlebihan karena sangat mudah dibaurkan.
3. Cocok untuk aplikasi sehari-hari karena memberikan warna yang natural dan tidak terlalu tebal namun masih bisa menyegarkan penampilan mata juga formula dari eyeliner pencil biasanya tidak terlalu keras sehingga cukup aman digunakan hampir setiap hari.
4. Lebih aman daripada jenis eyeliner lain jika digunakan pada waterline
Namun, dibalik kemudahan dari jenis eyeliner pencil kekurangannya adalah jenis eyeliner pensil terasa menyakitkan untuk mata jika diraut terlalu tajam dan membutuhkan waktu dan juga bekas sampah yang berceceran untuk meraut eyeliner pensil yang sudah tumpul. Selain itu, eyeliner pensil mudah sekali terhapus meskipun klaimnya waterproof kemungkinan paling lama bertahan kurang lebih tiga jam pada mata, terutama jika kelopak mata kamu cenderung berminyak mungkin bisa lebih cepat lagi terhapus.

Merk Eyeliner Pencil Waterproof yang Bagus

Beberapa Merk Eyeliner Pensil Waterproof untuk pemula yang bagus yang kami rekomendasikan adalah

Baca juga artikel : 10 Merk Eyeliner Liquid & Pen Smudgeproof Waterproof Untuk Pemula

Pixy Eyeliner Pencil

Pixy Eyeliner Pencil
Pixy Eyeliner Pencil
Pixy adalah Merek yang cukup populer di Indonesia sehingga eyeliner pensil Pixy ini tergolong mudah sekali didapatkan. Dengan warna hitam yang pigmented, Pensil eyeliner ini cukup mudah sekali dibaurkan meski harus ditambahkan penambahan base eye makeup agar warna nya tidak cepat pudar atau meleber karena sayang nya eyeliner pensil Pixy sama sekali tidak smudgeproof. Namun memberikan hasil yang baik jika digunakan sebagai pengganti eyeshadow hitam untuk tampilan smokey eyes. Warna yang dihasilkan eyeliner Pixy ini tergolong sangat pas untuk dipakai sehari-hari belum lagi eksturnya juga empuk dan creamy, Dibandrol dengan harga yang terjangkau mulai dari 25.000 rupiah eyeliner pensil Pixy cukup mumpuni kualitasnya sesuai harga nya.

Wardah Eyeliner pencil

Wardah Eyeliner Pencil
Wardah Eyeliner Pencil
Brand yang mengusung tema halal kosmetik ini juga ternyata mengeluarkan eyeliner pensil loh! Wardah eyeliner pencil dibandrol dengan harga mulai 40.000 dengan warna yang pekat dan pigmented sekali sapuan pada kelopak mata namun pada waterline tidak cukup tahan lama. Karena brand ini sangat populer di Indonesia maka sangat mudah mencari nya, tidak perlu pre order dan menunggu waktu yang lama untuk sebuah eyeliner pensil. Ada 2 macam warna yang tersedia hitam dan putih, Isi eyeliner pensil ini juga sangat empuk namun tidak lengket juga tidak mengkilat. Sayangnya, eyeliner pensil Wardah ini tidak smudgeproof terutama untuk kamu yang kelopak matanya berminyak atau hooded garis yang kamu buat akan mudah sekali meleber dan hilang.

Silkygirl Funky Eyelights Pencil

Slikygirl Funky Eyelights Pencil
Slikygirl Funky Eyelights Pencil
Eyeliner pensil ini mempunyai banyak penggemar karena warna nya yang fun seperti ungu, pink, hijau biru dan abu-abu. Dibandrol dengan harga 35.000 lebih murah dari eyeliner warna-warni yang ada di pasaran dengan kualitas yang setara. Eyeliner pensil silkygirl ini meskipun harus beberapa kali diusapkan hingga warna nya keluar namun keunggulannya adalah smudgeproof dan waterproof dalam keadaan yang wajar dan tidak heboh seperti dikucek kasar. Serunya lagi, karena warna nya yang cantik eyeliner ini juga bisa digunakan menjadi "eyeshadow darurat", tinggal tambahkan eye makeup base sebelum dibaurkan. Beberapa review juga mengatakan bahwa formulanya tidak terlalu keras untuk mata sensitif atau jika dipakai di waterline.

Sariayu Eyeliner Pencil Papua the color of Asia

Sariayu Eyeliner Pencil Papua The Color of Asia
Sariayu Eyeliner Pencil Papua The Color of Asia
Siapa yang tidak mengenal brand Sariayu di Indonesia? Terinspirasi dari kecantikan daerah Papua, Sariayu mengeluarkan eyeliner cantik dengan pilihan 3 warna yaitu putih, hitam dan biru. Desain yang kokoh dan besar memudahkan untuk pemula yang baru belajar menggunakan eyeliner pensil. Teksturnya tidak terlalu empuk sehingga cocok untuk kamu yang tidak menyukai tekstur eyeliner creamy. Meskipun tidak waterproof dan smudgeproof eyeliner yang dibandrol 50.000 rupiah ini patut diperhitungkan untuk dicoba karena warna cantiknya.

LT Pro Eyeliner Pencil Waterproof

LT Pro Eyeliner Pencil Waterproof
LT Pro Eyeliner Pencil Waterproof
Beberapa review mengatakan bahwa LT Pro Eyeliner pensil ini pigmentasi warnanya juara, sangat bold hingga tidak perlu disapukan berulang kali hingga warnanya keluar. Tekstur eyeliner pensilnya super empuk dan creamy sehingga tidak akan membuat mata sakit, sangat cocok untuk kamu yang memiliki mata yang sensitif dan tidak tahan dengan eyeliner yang keras. Namun karena terlalu empuk sehingga agak sulit merautnya karena eyeliner banyak tersangkut pada rautan. Hal ini bisa diakali dengan mendinginkannya pada frezzer sebelum diraut sehingga tekstur eyeliner menjadi keras dan mudah diraut tanpa tertinggal di rautan. Meski waterproof, untuk kelopak mata yang berminyak sepertinya tidak begitu awet pengaplikasiannya karena pensil ini sangat mudah smudge dan meleber pada minyak sehingga mudah juga dibersihkan dengan eye makeup remover berbahan dasar minyak. LT Pro Eyeliner Pencil Dibandrol dengan harga sekitar 70.000 rupiah, anda bisa mendapatkan eyeliner pensil yang berkualitas dengan warna-warna yang pekat seperti hitam dan putih.

NYX Slide on Pencil

NYX Slide on Pencil
NYX Slide on Pencil
Dengan harga 80.000 rupiah anda bisa mendapatkan eyeliner pensil dengan warna pigmented dan bold, tekstur yang creamy dan empuk sehingga mudah diaplikasikan terutama pada waterline dan tight line. Yang serunya lagi, ada sekitar 16 shade warna mulai dari warna aman seperti hitam dan cokelat hingga warna yang fun seperti hijau, pink dan biru. Namun banyak yang menyayangkan formulanya yang mudah sekali luntur terutama jika terkena air, jika tidak terkena air, gesekan atau keringat cukup tahan hingga 3 jam. Hal ini bisa dimaklumi karena wajar terjadi pada eyeliner pensil yang memang jarang formulanya tahan lama.

Make Over Eyeliner Pencil

Make Over Eyeliner Pencil
Make Over Eyeliner Pencil
Brand lokal ini membuktikan bahwa eyeliner pensil make over dengan harga yang relatif murah kualitasnya bisa diadu dengan brand luar yang lebih mahal. Make over eyeliner pencil memiliki varian warna yang cantik seperti biru dan kuning, terdapat pula warna standar seperti warna cokelat, putih dan hitam. Warna putih dari eyeliner ini dianggap "pas" dari review sebagian besar yang pernah mencobanya meski harus beberapa kali dipulaskan terutama pada waterline agar warnanya keluar. Tekstur yang empuk dan creamy sebanding dengan LT Pro membuatnya tidak terasa perih jika disapukan pada kelopak mata atau waterline namun juga menjadi sulit untuk diraut dan mudah patah dan meleber. Eyeliner pensil make over mengklaim waterproof dan smudgeproof sehingga jika kamu mengoleskannya sekali akan susah untuk dibaur atau bergeser. Kualitas yang baik eyeliner pensil dari make over ini dibanderol dari harga 80.000 rupiah.

PAC eyeliner

PAC Eyeliner
PAC Eyeliner
PAC adalah salah satu brand dari Martha Tilaar yang mengusung tema profesional artist cosmetic sehingga masuk dalam kategori high-end di Indonesia. Bagaimana dengan eyeliner pensilnya? Beberapa review mengatakan bahwa PAC eyeliner pensil ini tahan terhadap air (waterproof) dan tidak mudah terhapus atau meleber (smudgeproof) sehingga awet dipakai di kelopak mata atau waterline dalam waktu yang lama bahkan jika kelopak mata kamu tergolong berminyak. Teksturnya yang pas tidak terlalu creamy ataupun keras membuatnya nyaman tetap nyaman dipakai dan awet walau dipakai lama namun sayangnya warna dari PAC eyeliner pencil ini masih agak kalah pekat dibanding brand lain sehingga perlu beberapa kali pulasan untuk mendapatkan warna yang pigmented. Dibandrol dari 109.000 rupiah harga eyeliner pensil PAC cukup affordable dengan kualitasnya.

Holika Holika Jewel Light Waterproof

Holika Holika Jewel Light Waterproof
Holika Holika Jewel Light Waterproof
Brand Holika Holika berasal dari Korea membandrol harga eyeliner pensil Jewel Light Waterproof mulai dari 121.000. Warna yang dihasilkan eyeliner pensil ini bold dan terdapat shimmer dengan pilihan 12 warna-warna cantik yang upstanding seperti gold, silver, ungu dan hijau. Tekstur eyeliner yang creamy namun cepat mengering akan memudahkan kamu untuk memakainya bahkan untuk pengganti eyeshadow. Meskipun waterproof sayangnya eyeliner pensil ini tidak cocok untuk kelopak mata yang berminyak karena hanya tahan sekitar 3 jam sesuai beberapa review lebih dari itu akan meleber.

Mac Pearlglide Intense Eyeliner

MAC Pearlglide Intense Eyeliner
MAC Pearlglide Intense Eyeliner
Tersedia 6 shade dengan warna pekat, bold dan pigmented yang cukup dengan sekali usapan warna yang dihasilkan sudah keluar. Dengan shimmer yang cantik namun tidak terlalu heboh menjadikan eyeliner pensil mac ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat beda dengan satu langkah eyeliner. Karena warnanya yang outstanding dan mudah dibaurkan, Mac eyeliner pensil ini juga bisa dijadikan dasar eyeshadow. Dibandrol dari harga 15 USD atau sekitar 200 ribu rupiah Mac eyeliner ini cukup diperhitungkan untuk dicoba.

Urban Decay 24/7 Glide on Eye Pencil

Urban Decay 24/7 Glide on Eye Pencil
Urban Decay 24/7 Glide on Eye Pencil
Dibandrol dengan harga 20 USD atau sekitar 278 ribu rupiah, urban Decay dianggap terlalu mahal untuk ukuran eyeliner pencil bagi para reviewer. Meski begitu warnanya yang super bold dan pigmented kualitasnya sangat baik. Tekstur yang creamy dan mudah diaplikasikan dengan sekali usapan. Favorit banyak orang adalah shade whiskey dan Bourbon tanpa adanya Glitter atau shimmer pada eyeliner pensil ini sehingga menghasilkan tampilan yang matte dan mudah sekali kering saat diaplikasikan. Beberapa review mengatakan bahwa eyeliner pensil ini masih smudge di kelopak mata atau meleber pada lipatan mata meskipun memang waterproof sehingga awet dipakai.

Adakah dari pilihan kami yang ternyata juga anda pakai menjadi eyeliner andalan anda? Atau anda mempunyai rekomendasi eyeliner pensil yang pas sekali untuk anda? Beritahu kami di komentar ya^^

Baca juga artikel rekomendasi kami
10 Merk Eyeliner Liquid & Pen Smudgeproof Waterproof Untuk Pemula

Artikel 11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula ini dibuat oleh Tips Kecantikan di www.tipscaratutorial.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula"

Posting Komentar